Site icon PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Juara Keterbukaan Informasi Publik, Kamad dan Tim PPID MAN 2 Pesisir Selatan Terima Piagam dari Ka. Kankemenag

Painan, Humas– Kepala MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) Ahmad Asdi  baru saja menerima piagam penghargaan dari Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka. Kankemenag) Kabupaten Pessel Abrar Munanda pada Selasa (14/12). Asdi menerima piagam tersebut bersama Indranaldi, salah seorang penanggung jawab PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) madrasah itu.

Menurut Asdi pasca menerima piagam penghargaan, hal tersebut diterimanya sebagai apresiasi dari Ka. Kankemenag nenyusul ditetapkannya Madrasah itu sebagai juara II dalam even Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Sumatera Barat 2021. Adapun even tersebut diadakan oleh Komisi Informasi (KI) Sumbar beberapa waktu lalu dan hasilnya diumumkan pada 06 Desember 2021 lalu.

Kepala Madrasah itu lebih jauh menuturkan bahwa madrasah itu telah mengikuti beberapa tahapan yang sangat menantang  untuk sampai meraih predikat Juara tersebut. Dimulai dengan tahapan awal yakni verivikasi oleh KI Sumbar yang menghasilkan lima Besar dan  dilanjutkan dengan visitasi dan berlanjut dengan presentasi bagi 3 Besar yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu di Padang dan diakhiri dengan meraih juara II.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ka. Kankemenag yang telah memberikan piagam penghargaan ini kepada MAN 2 Pesisir Selatan. Disamping bentuk apresiasi, sesungguhnya piagam ini menjadi motivasi bagi madrasah kita untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” ucap Asdi.

Sementara itu, Indranaldi uang turut menerima piagam juga menyampaikan hal senada. Ia mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan tersebut. Selaku tim yang bertanggung jawab mengelola PPID ia menyatakan akan selalu berupaya meningkatkan kinerja dan layanan keterbukaan informasi di madrasah itu.(weni)

Exit mobile version