Site icon PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Semangat Keterbukaan Informasi Publik Membahana di MAN 2 Pessel

PESISIR SELATAN, forumsumbar —Pagi ini, keterbukaan infomasi terasa kental di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Bersama ratusan siswa dan majelis guru MAN 2 Pessel meneriakkan yel-yel semangat terbukanya informasi publik.

“Salam KI, Salam Keterbukaan”, begitu kumandang terdengar di lapangan upacara MAN 2 Pessel dalam menyambut Tim Visitasi Komisi Informasi (KI) Sumbar yang dipimpin Wakil Ketua KI Sumbar, Arif Yumardi dan Ketua Monev 2021 sekaligus Komisioner Bidang Kelembagaan, Tanti Endang Lestari didampingi Asisten Ahli, Harist dan Reza.

“Luar biasa semangat MAN 2 Pessel, kami disambut dengan tari pasambahan dan silek, mengingatkan saya dengan masa-masa lampau indah di Pesisir Selatan”, kenang Arif Yumardi di hadapan ratusan siswa dan majelis guru.

SIRIAH –Rombongan KI Sumbar yang dipimpin Wakil Ketua Arif Yumardi disambut dengan siriah carano. (Foto : ppid-kisb)

Ia juga menjelaskan bahwa keterbukaan informasi bukan hanya sekedar kepoin hal-hal masa muda saja, tapi kita juga perlu mengetahui bagaimana pihak sekolah mengelola sekolah itu sendiri. Apakah ada informasi yang tidak terbuka dan tidak disediakan?

“Kami selalu mengedepankan terbukanya informasi, tidak ada yang ditutup-tutupi. Semua informasi di sekolah bisa diakses siapa pun, selagi bukan informasi yang dikecualikan”, ujar Kepala Sekolah MAN 2 Pessel, Ahmad Andi yang didampingi Kabid dan Kasi Kemenag Pessel.

Exit mobile version