Site icon PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

MAN 2 Pesisir Selatan Ikuti Bimtek Monev Keterbukaan Informasi Badan Publik 2022

Painan, Humas– MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) baru saja mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2022. Kegiatan Bimtek digelar oleh Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat Jumat 08 Juli 2022 lalu.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Indranaldi pada Senin (11/07). Ia selaku tim humas sekaligus pengelola PPID MAN 2 Pessel diutus mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan berlangsung selama satu hari di Grand Rocky Hotel Bukittinggi dan dihadiri oleh Badan Publik Kategori Sekolah se Sumbar.

Menurut Indra, berdasarkan surat undangan kegiatan tersebut bagian dari tahapan MONEV Tahun 2022 yang kembali dilaksanakan oleh KI Sumbar. Kegiatan ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya berujung pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik.

Kepala Madrasah Ahmad Asdi menyampaikan bahwa tahun ini MAN 2 Pessel akan kembali mengikuti MONEV Keterbukaan Informasi Publik. Adapun targetnya adalah meraih juara pertama Badan Publik Kategori Sekolah yang memiliki keterbukaan informasi.

“Tahun 2021 madrasah kita berhasil meraih juara kedua dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Kategori Sekolah yang diberkan oleh Komisi Informasi Sumbar. Tahun ini tentu kita menargetkan dapat meraih hasil yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.,” ucap Asdi.

“Hal ini tentunya tidak terlepas dari dukungan semua komponen di MAN 2 Pessel dan dukungan dari pimpinan kita di lingkungan Kemenag Kab Pessel maupun Kanwil Kemenag Sumbar. Alhamdulillah kita mendapatkan dukungan tersebut,” imbuhnya. (weni)

Exit mobile version