Info Madrasah
Senin, 29 Apr 2024
  • Layanan Publik MAN 2 Pesisir Selatan Dengan MOTTO Pelayanan T E G A S (Transparan, Equality, Gratis, Akuntable, dan ServiceExxelent)BIAYA PELAYANAN PUBLIK MAN 2 Pesisir Selatan 100% GRATIS

Terkait PPID, MAN 2 Pesisir Selatan Terima Kunjungan MAN 1 Padang Pariaman

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Painan, Humas– Madrasah Aliyah Negeri 2 Pesisir Selatan menerima kunjungan Madrasah Aliyah Negeri 1 Padang Pariaman pada Sabtu (09/09). Kunjungan terkait Pejabat Pembuat Informasi dan Dokumen (PPID) MAN 2 Pessel yang telah banyak menorehkan prestasi.

Berlangsung di aula MAN 2 Pessel, Kepala Madrasah Ahmad Asdi bersama jajarannya dan didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan Yossef Yudha menyambut kedatangan rombongan dari Padang Pariaman itu.

“Keterbukaan Informasi Publik merupakan sebuah keharusan dan MAN 2 Pesisir Selatan melaksanakan melalui PPID atau Pejabat Pembuat Informasi Publik,” ucap Asdi dalam sambutannya.

“Alhamdulillah MAN 2 Pessel berhasil meraih Juara II tahun 2022 dalam even Keterbukaan informasi publik yang digelar oleh Komisi Informasi Sumatera Barat dan Alhamdulillah berhasil meraih Juara I tahun 2023 ini dn kami selalu siap berbagi informasi terkait PPID ini karena motto kami adalah maju bersama” imbuhnya.

Sementara itu Kepala MAN 1 Padang Pariaman Amrizon juga menyampaikan beberapa hal terkait kunjungan tersebut. Intinya adalah mempelajari PPID MAN 2 Pessel dengan harapan dapat diterapkan di MAN 1 Padang Pariaman.

Sementara itu, Yossef Yudha yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan juga menyampaikan sambutan atas kunjungan MAN 1 Padang Pariaman itu. Selain ucapan selamat datang, Kasubag juga mengulas pentingnya bekerjasama dan berbagi untuk kemajuan bersama.

“Seorang Kepala Madrasah sebagus apapun peformanya tanpa kerjasama dan kolektivitas maka tidak akan berjakan baik, Alhamdulillah dengan kerjasama, komitmen dan kolektifitas, baik bersama berbagai unsur termasuk dengan Ka.Kankamenag, MAN 2 Pessel berhasil meraih Juara Keterbukaan Informasi.” ucap Kasubag.

Kasubag juga menyampaikan bahwa saat ini PPID Ka.Kankemenag Kab Pesisir Selatan juga tengah menyiapkan diri mengikuti ajang yang sama dengan kategori berbeda. Di penghujung sambutannya Kasubag menyampaikan ucapan selamat datang di Pesisir Selatan kepada seluruh rombongan.

Setelah penyambutan di Aula, rombongan MAN 1 Padang Pariaman menuju ruang PPID MAN 2 Pessel. Untuk melihat langsung manajemen pelaksanaan dan berbagai komponen terkait PPID di madrasah yang telah meraih Juara II tahun 2022 dan Juara I Tahun 2023 Keterbukaan Informasi yang digelar Komisi Informasi Sumatera Barat.

Indranaldi, Operator sekaligus penanggung jawab PPID bersama Kepala Madrasah Ahmad Asdi memberikan keterangan kepada MAN 1 Padang Pariaman yang melakukan studi terkait pelaksanaan dan manajemen PPID. (weni).

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

Kirim Pesan
PPID MAN 2 Pesisir Selatan
Terimakasih Telah Menghubungi MAN 2 Pesisir selatan.
Siap Melayani dengan T E G A S (Transparan, Equality, Gratis, Akuntabel, dan Serviceexellent)

Lanjut Ke Chat, Untuk Info Lebih Lanjut
assalamu'alaikum