Info Madrasah
Senin, 29 Apr 2024
  • Layanan Publik MAN 2 Pesisir Selatan Dengan MOTTO Pelayanan T E G A S (Transparan, Equality, Gratis, Akuntable, dan ServiceExxelent)BIAYA PELAYANAN PUBLIK MAN 2 Pesisir Selatan 100% GRATIS

MAN 2 Pesisir Selatan Terima Kunjungan Tim Visitasi Faktual KI Sumbar Tahun 2023

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Painan, Humas– MAN 2 Pesisir Selatan terima dan sambut kedatangan Tim Visitasi (Verifikasi faktual) terkait Keterbukaan Informasi Badan Publik oleh Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat Tahun 2023 pada Kamis pagi (09/11).

Tim visitasi yang diketuai oleh Tanti Endang Lestari itu disambut di lapangan madrasah oleh segenap guru tenaga kependidikan dan peserta didik. Dalam acara penyambutan turut hadir Camat IV Jurai, Danramil Kec IV Jurai, Kapolsek IV Jurai Acara penyambutan digelar di lapangan upacara madrasah.

Dalam sambutannya, Ahmad Asdi menyampaikan selamat datang pada Tim visitasi faktual KI Sumbar. Ia menyatakan di tengah kesibukan yang berlangsung di MAN 2 Pessel saat ini karena tengah menggelar berbagai even, madrasah itu siap dinilai kembali oleh KI Sumbar. Termasuk mensosialisasikan Keterbukaan Informasi agar diikuti oleh Madrasah di Pessel termasuk Kemenag.

“Kami juga berupaya agar bukan hanya MAN 2 Pessel yang melaksanakan Keterbukaan Informasi Publik melalui PPID, namun bagaimana mengajak madrasah lainnya di Pessel termasuk Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan dan Alhamdulillah hari ini PPID Kemenag juga divisitasi oleh KI Sumbar,” ucap Asdi.

Sementara itu Camat IV Jurai Ferro Yuandha Putri, yang hadir dalam penyambutan itu turut menyampaikan beberapa hal. Salah satunya adalah tentang kerjasama yang terjalin erat antara pemerintahan kecamatan dengan Madrasah itu selama ini.

“Selama ini hubungan kami dengan MAN 2 Pesisir Selatan terjalin sangat mesra, berbagai kegiatan di kecamatan selalu didukung oleh Madrasah ini demikian pula sebaliknya, MAN 2 Pesisir Selatan juga sangat terbuka dan banyak melakukan berbagai kegiatan selama ini,” ucap Camat.

Sedangkan Ketua KI Sumbar Tanti Endang Lestari dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya pada MAN 2 Pessel yang mengikuti kegiatan visitasi Keterbukaan Informasi. Ia juga memberikan pembinaan pada peserta didik terkait PPID dan UU keterbukaan Informasi melalui tanya jawab yang berlangsung hangat dan meriah.

“Anak-anak setelah ini harus paham apa itu PPID yaitu Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi dan bisa menjelaskannya,” ucap Tanti saat melakukan tanya jawab dengan peserta didik.

Selanjutnya Tim Visitasi faktual KI Sumbar menuju ruang visitasi setelah berfoto bersama peserta didik dan semua guru dan tenaga kependidikan.

Sebagaimana diketahui saat ini PPID MAN 2 tengah dinilai dalam even Keterbukaan Informasi Publik kategori sekolah yang digelar Komisi Informasi Sumbar. Tahun lalu madrasah itu bahkan telah meraih Juara 1 dan kembali ikut dalam penilaian yang sama tahun ini. (weni).

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

Kirim Pesan
PPID MAN 2 Pesisir Selatan
Terimakasih Telah Menghubungi MAN 2 Pesisir selatan.
Siap Melayani dengan T E G A S (Transparan, Equality, Gratis, Akuntabel, dan Serviceexellent)

Lanjut Ke Chat, Untuk Info Lebih Lanjut
assalamu'alaikum